Senin, 18 Maret 2024

Asyiknya Kegiatan Pondok Ramadhan SDN Genengwaru Rembang

 


Asyiknya Pondok Ramadhan di SDN Genengwaru Rembang



pada hari ini tepatnya hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 pada jam 08.00 pagi sampai dengan selesai telah dilaksanakan kegiatan pondok Ramadan di lingkungan sekolah SDN genengwaru Rembang Pasuruan. kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pada setiap bulan Ramadan dengan kegiatan keislaman yang berupa mengaji Alquran kajian-kajian keislaman keutamaan-keutamaan puasa dan aturan-aturan atau adat dalam berpuasa di bulan suci Ramadan kegiatan ini dilaksanakan dengan mencampur antara kelas rendah dengan kelas tinggi. kegiatan ini dilakukan dengan mengedepankan gotong royong kerjasama kerukunan, dan kejujuran.

kegiatan Pondok Romadhon dilakukan selama 3 hari berturut-turut. dan kegiatan ini diakhiri pada hari terakhir dengan berbuka puasa bersama-sama di sekolah tersebut. anak-anak sangat senang sekali mengikuti kegiatan pondok pesantren Ramadan ini karena mereka sangat menikmati bahwa kegiatan ini adalah kegiatan di mana mereka bisa memperluas wawasannya dan pengetahuannya untuk memahami tentang bulan suci Ramadan.


menurut guru PAI yaitu ustadz Amak : "kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan secara antusias oleh semua murid mulai dari kelas 1 2 3 4 5 dan 6". menurut beberapa dewan guru mereka menuturkan bahwa di bulan suci Ramadan ini menjadi satu-satunya jalan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak untuk menambah keimanan dan ketakwaan mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa selama bulan suci Ramadan.


demikianlah kegiatan Pondok bulan suci Ramadan di sini pelaksanaannya selalu dipantau dan diawasi oleh Kepala Sekolah oleh masyarakat dan oleh segenap dewan guru yang ada di lingkungan sekolah.






0 komentar:

Posting Komentar